Technology

Zorin OS 6

Seperti biasa jika distro ubuntu telah rilis baru maka otomatis distro-distro turunannya akan segera menyusul.
Termasuk Zorin OS 6 yang basenya Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin).
Warnet saya adakan refreshing OS dengan Zorin OS 6 yang pastinya sudah disertai aplikasi-aplikasi bawaan dengan update terbaru.
Zorin OS 6 Core, berikut tembak layarnya :
http://adf.ly/f6zrN

Hanya bertahan terpasang 2 hari langsung saya ganti Zorin OS 6 Lite. Alasannya karena gBilling Client tidak bisa mengunci screen desktop Zorin 6 Core dengan sempurna, gBilling Client bisa diminimize dengan cara klik window switch di panel AWN-nya seperti image dibawah ini..

Zorin OS 6 Lite (LXDE), berikut tembak layarnya :

Aplikasi office yang tersedia hanya abiword.
Agar lebih lengkap abiword diremove kemudian instal LibreOffice

Aplikasi lain yang ditambahkan untuk mempermudah produktifitas warnet yaitu SAMBA untuk sharing folder dan VINO untuk sharing desktop (vnc server) seperti image dibawah ini :
Desktop Zorin OS 6 Lite dilihat dari VNC Viewer RealVNC yang terinstal pada tiny 7 ultimate pc billing & printer server..

Terlihat screen desktop Zorin OS 6 Lite bisa dikunci dengan sempurna oleh gBilling Client.

Pertimbangan mengapa saya lebih memilih Zorin OS 6 versi Lite daripada Core selain gBilling Client bisa sempurna mengunci akses ke screen desktop karena versi Lite lebih responsif walaupun versi Core juga bisa dibilang ringan sebab telah menggunakan fitur zRam Virtual Swap.
Selain itu Zorin OS 6 Lite dapat multitasking dengan lancar walaupun digunakan pada komputer dengan resource rendah, salah satu pc klien warnet saya masih menggunakan processor AMD Sempron 1300+ dengan DDR hanya 512 MB, hasilnya tetap ringan & responsif. :D
Sekian sharing infonya, terima kasih.. :)

0 Response to "Zorin OS 6"

Post a Comment

Recent Comments

Loading...

Popular Posts

Trend Baru Bisnis online

Kesempatan dapat uang dengan mudah